Blog informasi dan panduan yang di kumpulkan dari berbagai sumber diberitakan dalam blog ini sebagai media tukar informasi...

Grup Hasil Undian Kualifikasi EURO 2016

Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016, atau lebih dikenal dengan Euro 2016, akan menjadi 15 Kejuaraan Eropa untuk sepak bola nasional yang didukung oleh tim UEFA yang Akan diselenggarakan pada musim panas 2016. Negara tuan rumah yang diumumkan pada 28 Mei 2010 tahun lalu adalah Prancis. Turnamen ini akan diperluas menjadi 16-24 tim pada tahun 2016 setelah rencana tersebut telah disetujui oleh pejabat senior dari 53 negara anggota UEFA.

Pemenang turnamen akan mendapatkan hak untuk bersaing memperebutkan Piala Konfederasi FIFA 2017 yang diselenggarakan oleh Rusia. Di Indonesia, Piala Eropa 2016 disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta yaitu SCTV. Kualifikasi ini terdiri dari delapan grup, yang masing-masing terisi enam tim dan satu dari lima tim (Grup I), juga berisi Prancis. Dua tim teratas dari masing-masing grup di akhir kualifikasi akan lolos ke putaran final, bersama dengan tim peringkat ketiga terbaik.

Delapan tim peringkat ketiga terbaik lainnya kemudian akan bertanding dalam empat pertandingan penentuan di play-off. Para pemenang akan ditambahkan ke dalam undian putaran final, yang terdiri dari 24 tim. Tuan rumah Prancis ditambahkan ke Grup I dalam undian ini sebagai "peserta tidak resmi" agar mereka menjalani pertandingan-pertandingan persahabatan internasional selama masa kualifikasi. Itu artinya, mereka akan menghadapi tim-tim seperti Portugal dan Denmark, masing-masing dua kali, sebelum final yang akan berlangsung pada 10 Juni 2016. Namun, buat Les Blues, pertandingan-pertandingan itu tidak mengandung poin.

Pertandingan-pertandingan pertama di kualifikasi akan berlangsung pada akhir pekan, yakni pada 7-9 September 2014. Berikut ini Hasil Undian Kualifikasi EURO 2016
hasil kualifikasi euro, jadwal pertandingan, EURO 2016

GRUP A
GRUP B
GRUP C
Belanda
Bosnia-Herzegovina
Spanyol
Republik Ceko
Belgia
Ukraina
Turki
Israel
Slovakia
Latvia
Wales
Belarusia
Islandia
Cyprus
Makedonia
Kazakhstan
Andorra
Luxembourg


GRUP D
GRUP E
GRUP F
Jerman
Inggris Yunani
Republik Irelandia
Switzerland
Hungaria
Polandia
Slovenia
Rumania
Scotlandia
Estonia
Finlandia
Georgia
Lithuania
Irlandia Utara
Gibraltar
San Marino
Kepulauan Faroe


GRUP G
GRUP H
GRUP I
Rusia
Italia
Portugal
Swedia
Kroasia
 Denmark
Austria
Norwegia
Serbia
Montenegro
Bulgaria
Armenia
Moldova
Azerbaijan
Albania
Liechtenstein
Malta
 (Prancis)




0 komentar:

Posting Komentar

Previous Posting Lebih Baru
Grup Hasil Undian Kualifikasi EURO 2016